Begitu Sulitnya Aku Mencoba Mencintaimu, dan Kau pun Menghilang.


turki-pict

turki-pict

Bisakah aku melupakanmu selamanya? Mungkinkah apa yang aku rasakan ini akan berakar dalam diri selamanya? Tak taukah kamu apa yang aku rasakan selama ini hanya memendam kasih dan harapan yang tak kunjung pudar dalam angan untukmu? Kau tak kan pernah tau, dan kau juga tak pernah merasakan. Aku yang hanya merasakannya, kau tidak.

Apa yang pernah kau katakan padaku dulu telah menjadi benih kasih dalam hatiku kepadamu. Namun sekarang kau telah melupakan apa yang pernah kau katakan kepadaku. Hingga suatu hari aku pernah mencari disetiap sudut kota dimana kau tinggal. Namun diujung pencarianku tak kutemukan pula sosok mu. Kau ternyata hanyalah bayangan ilusi yang telah aku buat hanya untuk mengisi ruang dalam hatiku. Kau hanyalah bayangan yang hanya mengikutiku dan bayangan itu aku yang membuatnya. Siapa kau sebenarnya hingga aku merasa seperti ini? Merasakan kehampaan, kegilaan, kekaguman yang ternyata aku sendiri yang membuatnya.

Sebenarnya apa yang aku inginkan? Yang aku inginkan hanyalah jangan pernah engkau katakan sesuatu yang belum pasti bisa kau tepati. Engkau telah membuat beberapa kalimat yang membuatku bahagia, hingga saat itu aku bertanya kedalam diriku “ Seperti inikah dicintai?”. Kutepis anganku jika aku jatuh cinta, kutepis harapanku kalau kau pun juga suka padaku. Aku tidak ingin masa lalu yang pernah kualami terulang kembali. Ya,, aku rapuh. Kau tawarkan beberapa keindahan yang akan dilalui, kutepis itu sekali lagi. Aku tak ingin dibayangi keindahan yang belum pasti aku dapatkan.

ekoindriasto.wordpress.com

Hingga aku putuskan agar tak ada waktu dan tak ada kesempatan lagi untuk memikirkanmu. Namun saat ada celah rinduku dan teringat padamu, ini adalah suatu nikmat Tuhan yang membuatku merasakan sesak nafas. Namun andaikan kamu tau pernah aku merasakan hal yang lebih parah dibandingan sesak nafas.  Hingga suatu hari aku pernah bernafas lega dengan sapaan darimu. Sekali pun itu, namun itu nyata. Tetapi itu hanya sekejap, lalu kau menghilang begitu saja.

Hilangnya dirimu saat aku mengerti bagaimana rasa mengasihi dan dikasihi sebenarnya membuatku gila. Ingin aku teriakkan, namun aku tak ingin menampakkan. Ingin ku bercerita kepada alam raya yang setia mendengarkanku tanpa mengeluh, alam raya telah menjaga rahasia yang aku rasakan dan aku terima kekosongan ini. Aku hanya mencintaimu dalam diam. Kulihat duniaku dan duniamu sangatlah jauh berbeda. Kau mudah bersosialisasi, sedangkan diriku aku pendiam dan pemalu. Aku juga bukanlah sosok seindah malaikat atau pribadi yang memberi  kehangatan layaknya matahari terbit yang selalu dirindukan. Ya..aku kehilanganmu, dan ternyata hanya aku yang mencintaimu.

cintaygterhangat.blogspot.com

cintaygterhangat.blogspot.com

Ya Allah,, apa yang aku lakukan, siapa makhlukMu itu hingga membuat hamba seperti ini. Janganlah Engkau biarkan aku terjerumus ke dalam kenistaan, dalam suatu angan-angan dan harapan yang tidak pasti, ampuni hambamu yang hina ini karena merasakan kisah kasih ilusi.

“Allah.. aku tidak ingin membuatMu cemburu karena cintaku terhadap makhlukMu yang fana. Karenanya, mohon pautkan hatiku hanya kepada hati yang terpaut padaMU” Triangle of love.

Iklan

Don’t Give Me Hope


memeDisebuah kamar kos yang cukup luas buat termenung, mengerjakan tugas, tiduran, bercanda sama cicak (kasihan). aku saat ini hari ini detik ini tidak tau kenapa aku seperti ini. kenapa serperti ini? aku juga ga tahu.haha.. aku buat blog pribadi ini bukan berarti aku tidak tau bagaimana cara menuangkan apa yang aku tuliskan, tetapi hanya sekedar menulis ga karuan tanpa tema, seperti kata-kata di atas halaman blog ku “write and post” tulis dan di pos kan ke blog ini.

Aku bukan tipe orang yang suka bicara banyak, pemalu, penakut, dan ga suka keramaian. kalo yang kayak gini tiap hari ada hari raya nyepi cocok banget buat aku,, hehe, ga deh bercanda. tapi walaupun begitu, tetap saja membutuhkan bantuan orang lain. naah, disini,,selama kuliah di solo, aku tidak pernah curhat banyak pada siapapun, aku hanya bilang apa yang ingin aku bicarakan saja, selebihnya aku pendam dan ujung2nya apa yang aku pikirkan tertuang di diary cokelat ku.

Malam ini,, bisa dikatakan sebagai dinihari pukul 0.47 hari sabtu 15/03/2014. ada sedikit yang ingin aku tuangkan, sebenarnya aku sedikit ragu menulis ini, aku takut terpublikasikan (weeh).  ada seseorang yang amat sangat begitu banget mengganggu pikiranku, dia katanya seorang cwo, inisial At, yang aku inginkan saat ini dan seterusnya adalah aku ingin melupakan dia. aku ga ingin mengingat bagaimana kita berkenalan, bagaimana dia mengucapkan kata-kata yang menurutku itu sedikit mengganggu hati ku yang saat itu tidak ingin mempunyai teman spesial, kalau bisa aku lupa siapa teman2nya, apa yang dia sukai dan semua tentang dia. memang ini butuh waktu, namun sulit, jika masih ada fasilitas yang mendukung kemunculan dia sperti handphone, walaupun dia sms atau menghubungi sebulan sekali tetapi itu mengganggu banget, fb, twiter dan yang lainnya. aku pengen menyanyikan lagunya geisha “lumpukanlah ingatanku”,, tapi aku takut, jika dilumpuhkan beneran aku bisa ga ingat apa-apa, bisa jadi aku malah gila 😦 .

Aku berusaha untuk tidak memikirkannya, walaupun sepintas. ooh,, mungkin karena kekaguman yang terlalu mendalam dan fase yang aku alami ini sudah hampir stadium 4, dan bukan stadium 1 lagi. jadi perlu di operasi, tapi jika dioperasi takutnya pisau bedah membuat penyakit ini tambah parah dan menyebar kemana-mana. hmmm, yang terpenting sekarang ini berserah diri kepada Allah. ikhlas menjalani apa yang di berikan Allah selama ini dan untuk kedepannya, kemarin adalah sejarah dan besok adalah misteri. aku egak tau apa yang akan terjadi besok, aku hanya ingin besok setelah aku bangun tidur, aku tidak mengingat siapa At. fiuuh 😦

Obrolan ku


Helloo,,, ^^

Setiap orang mempetahankan prinsip dan argumennya masing-masing..heehe

Seperti juga aku dengan salah seorang temanku yang berdebat dengan persoalan pacaran. Sebelumnya niih, maaf buat teman-teman semuanya bahwa sebenarnya aku juga mengalami masa pacaran itu sendiri, tapi alhamdulillah Allah masih menjaga ku dengan berbagai dinding pembatas yang tak kasat mata ( ceilaah 🙂  ). Sekarang ini aku tengah berbenah diri untuk memperbaiki kesalahanku masa lampau yang terlalu kelam  hihih leebai untuk menjadi insan yang lebih baik dan menemukan pasangan hidupku yang mencintai dan menyayangiku karena Allah. Amiin 🙂

lovewords

Kemarin itu berawal dari sms-an biasa, nah,, teman ku yang berinisial R. Dia bilang kalau dia itu banyak yang suka, bisa dapetin cwe cantik, baik de el el (cwo idola gituu), dan belum pernah dapet cwe yang seperti aku preett,,maaf, ga mempan rayuan gombalmu,. Dia cerita kalau di punya cewe dua orang, anak PS dan K. Hebat bener tuh R,, jurus apa sihh yang ngebuat banyak cewe tersepona dengan sosoknya yang kelihatan kalem ( tapi banyak bicara, saking banyak bicara, sampai aku kadang-kadang ga pernah dapat kesempatan bicara buat komen omongan dia). Aku komen seadanya aja lewat sms kalau jangan bohong satu sama lain. Tapi anehnya ituu, cewe yang dari K, rela mutusin cwonya cuma buat jadi selingkuhan R (cwe K juga tau loo kalau R punya cwe dari PS). oowww..padahal kemarin dia pernah cerita kalau dia udah mau serius sama cewe yang dari PS, ckckck. Yaudah aku ga mau tau tentang hubungan mereka, aku jawab kalau pacaran aja udah dosa apalagi kalau punya pacar dua bisa dobel dosa. Nah, dari situlah debat dimulai (hehe). Dia jawab kalau semua perbuatan itu tinggal niatnya, dia bilang “niat pacaran karena sesuatu yang baik”. Niat baik,,ohh, kenapa enggak langsung nikah aja kalau niatnya baik, toh ujung-ujungnya kalau cocok bisa nikah kan??! Dia bilang kalau jodoh kita udah ditetapkan oleh Allah, dan masing-masing manusia harus berusaha dan berdoa untuk menjemput jodoh masing-masing. Okeee,, itu benar bahwa jodoh itu ga tiba-tiba datang dari langit dan ketok pintu di siang bolong atau tengah malem mungkin pagi-pagi juga boleh sambil bawa beberapa persiapan+penghulunya tanpa ada usaha sebelumnya. Hmm.. lagi-lagi dia tetep keukeuh mempertahankan pendapatnya, jangan melihat pacaran dari luarnya, tetapi dari dalamnya juga dia membuat huruf besar pada (niat) dan apa yang dilakukan selama pacaran itu ga macem-macem dan ga ngapa-ngapain. Oohh.. begitu, hati-hati dengan hati., bisa-bisa terkena makhluk halus dosa yang tidak kita sadari, dia itu halus banget, sampai-sampai kita tak bisa menyadarinya, yaitu zina hati. Dengan memikirkan orang yang kita cintai tanpa ada ikatan yang sah bisa-bisa kita terkena dosa tadi zina hati. Wallahua’lambisshawab.

Namuun,,, namanya juga saling mempertahankan argumen masing-masing, jadi dia bilang gini “ semua yang kita jalani di dunia ini harus dijalani dengan niat baik, sama artinya kita menuntut ilmu untuk dapet ilmu dan kita harus sekolah, sama halnya kita dalam mencari pasangan untuk kebahagiaan kita kelak. Kita juga harus jeli dalam memilih. Kita belajar dan saling memahami, maka perkenalan dulu sama artinya dengan sekolah tadi”. Begitu tooo… BTW dia juga ga terlalu percaya dengan ta’aruf, dia menganggap bahwa ta’aruf itu proses perjodohan. Bukan meenn,, ta’aruf itulah yang paling dianjurkan biar kita tidak tersesat pada jalan syaitonnirrojim. Kalau ga cocok, kita bisa kok tidak meneruskan proses ta’aruf sebelum khitbah, dan proses ta’aruf itu aman,, Insya Allah ga bakal ada yang tersakiti, karena ta’aruf itu jalan menuju kehidupan berumah tangga yang cintanya akan terjaga dan Insya Allah karena Allah semata. Nahh,, kalau mengenal dan memahami satu sama lain, kenapa juga harus pacaran, kita berteman aja pun bisaa, dengan berteman kita lebih terbuka, apa adanya, ga dapat dosa. Jika cocok lanjut ta’arufàkhitbahànikah (hehe). Bisa jadi,, orang pacaran itu banyak kejelekan yang disembunyikan, jadi kalau nikah nanti siap-siap ada kebiasaan pasangan kita nanti yang ternyata ga sesuai kayak pacaran pada awalnya.

love

Maaf ya sobat R, bukan maksud menggurui, tapi aku hanya mempertahankan argumen dan prinsipku, semoga Allah memberikan jodoh yang terbaik untukku dan dia melabuhkan cintanya untukku hanya karena Allah dan begitu sebaliknya aku. Semoga orang yang mencintai dan menyayangiku membawa diriku ke jalan yang lurus dan menam

A I eR = AIR


Please..no comment 🙂 , dibaca sajaa,, 🙂

Sesuatu yang menyegarkan, melegakan, dan meghindarkan dari rasa haus, kering dan kekurangan cairan serta banyak manfaat lain dari air itu sendiri. Air sangat dibutuhkan oleh semua makhluk hidup, tak ada makhluk hidup yang tidak membutuhkan air, meskipun ada beberapa diantara makhluk hidup ada yang mampu bertahan hidup tanpa air dalam waku yang lama. Namun, pasti penyusun tubuh darinya beberapa persen terdiri dari air.

quality-of-water

Air itu mempunyai pengertian yang relatif atau dampak yang relatif kah? Disaat orang sangat membutuhkan air, setetes air embun pun mampu menyegarkan  jiwanya, mampu menghilangkan rasa dahaga dan menyegarkan jiwanya. Tak ada yang mampu menolak air dalam keadaan seperti itu. Air itu indah, bening dan tersusun atas 2 atom H dan 1 atom O. Air itu sebuah keajaiban. Dilihat dari penyusunnya, Hidrogen sangat mudah meledak, Oksigen pun sangat mudah terbakar, bisa dibayangkan, antara 2 hal yang mempunyai sifat antagonis dan mengerikan jika bersatu pasti akan menimbulkan sesuatu yang lebih mengerikan dari sebelumnya, jika keduanya digabung maka akan menimbulkan efek yang luar biasa ganasnya. Namun ketika keduanya digabung, sebuah kekuasaan Allah yang Maha Kuasa, Allah menciptakan gabungan kedua molekul itu menjadi sesuatu yang sangat indah, dan sangat dibutuhkan manusia.

Water_footprint

Air mampu memberikan kehidupan, tanpa air manusia, hewan, tumbuhan tidak mampu hidup berkesinambungan.  Yaah,, dalam waktu yang seperti ini air sangat dibutuhkan. Namun, ada suatu keadaan dimana air tidak diinginkan kedatangannya. Air yang membawa suatu musibah, kesengsaraan dan keterpurukan dalam hidup, bahkan mungkin perpecahan diantara suatu kelompok atau kaum. Air datang dengan banyaknya, menghadiri setiap jalan-jalan, perumahan, gedung-gedung penting, menenggelamkan sawah para petani. Hal yang sangat tidak diinginkan oleh semua umat manusia, namun,,keadaan tersebut tidak mampu di tolak oleh manusia. Allah lah yang mengatur semua ini, semua bencana alam yang ada di muka bumi ini merupakan peringatan, musibah atau bahkan mungkin sebuah azab dariNYa. Semua bentuk bencana alam membuat kita agar selalu dekat denganNya. Selalu mengingatNya, kapanpun dan dimanapun, karena bencana sewaku-waktu danga menghampiri tanpa direncanakan. Rebutan air pada daerah yang mengalami kekeringan, maka membutuhkan kesabaran untuk menunggu datangnya air hujan dan juga sabar dalam mendapatkan jatah air. Tanpa kesabaran itu pasti banyak masalah yang ditimbulkan, seperti perkelahian dalam mengantri, ada yang berbuat curang, memanfaatkan keadaan yang ada dengan menjual air dengan harga yang lebih tinggi.  Hal ini membuat warga yang mengalami kekeringan semakin kacau dan memburuk, baik segi psikis, fisik maupun ekonomi.  Alam memberikan kita segalanya, kebutuhan kita banyak kita dapat dari alam. Oleh karena itu menjaga alam sangatlah penting, manusia diciptakan di muka bumi diharapkan dapat menjaga alam dengan baik yang semakin lama umur bumi semakin tua. Manusia tidak diharapkan menimbulkan kerusakan dan kekacauan dimuka bumi.

slider-water-conservation

Ketika pasokan air melimpah, semua makhluk hidup memanfaatkan air, bisa jadi  mereka menggunakan air secara berlebihan ada juga yang memanfatkan air secukupnya. Tanaman dan binatang tidak kekurangan air sama sekali. Tidak ada perseteruan diantara mereka. Namun yang ada adalah penggunaan air yang berlebihan. Sebagai manusia kita dilarang bertindak secara berlebih-lebihan. Sumber daya alam suatu saat akan habis apabila kita tidak memanfaatkannya dengan baik dan hati-hati. Akhirnya manusia dan makhluk hidup lain terkena imbasnya. Hati- hati dalam menggunakan sumber daya alam yang telah disediakan Allah untuk kita. Kita sebagai manusia harus melestarikan dan menjaga keutuhan alam, bukan merusak atau menghancurkan.

Mari selamatkan bumi kita dari pengaruh buruk kebiasaan kita yang berebihan. Semoga kita semakin bijak dalam memanfaatkan sumber daya alam yang ada. J

Catatan Kecil ku,,


Jangan mengharapkan sesuatu yang semu Jangan pernah mengharapkan pujian manusia terhadap dirimu, yang hanya akan menimbulkan rasa  kecewa, lelah hati dan sengsara. Lakukan apa yang kamu lakukan untuk kebaikan diri kamu sendiri, orang yang kamu cintai serta kepada orang yang amat sangat membutuhkan uluran tanganmu. Lakukan semua perbuatan, kegiatan, ibadah hanya kepada Allah semata. Hanya dengan  mengharapkan ridho Allah, hati tidak akan merasa mudah lelah, tidak mudah kecewa dan InsyaAllah terhindar dari kesengsaraan. Mungkin suatu saat kita mengalami lemah iman atau futur, namun ketika kita berada pada posisi itu secepatnya kita bangkit dan sadar. Ingat apa yang telah Allah berikan kepada kita, ingat apa yang telah Allah limpahkan berbagai macam karunia yang telah Dia berikan kepada umat yang dia cintai. Allah amat sangat mencintai umatnya, Allah maha pemberi dan Maha pengampun segala kekhilafan dan dosa dosa yang telah kita perbuat. Kurang apa yang Allah berikan kepada kita?? Nikmat Tuhan yang manakah yang engkau dustakan?   Kehidupan dunia yang serba menyilaukan mata, menarik, dan mungkin seakan-akan dunia merupakan suatu tempat yang kekal untuk diri kita selama-lamanya. Tanpa didasari keimanan dan cinta kita kepada Allah dan Rasul (yang telah memberikan kita cahaya yang sangat terang, baliau membawa cahaya diatas cahaya) kita bisa menjadi gelap mata, menempuh segala cara hanya untuk mendapatkan kehidupan dunia yang menyilaukan namun semu dan fana. Tak ada yang mampu menghindar dari semua takdir yang telah Dia buatkan. Sebagai manusia, seharusnya kita selalu berusaha, berharap yang baik, dan melakukan segala sesuatu hanya kepada Allah semata.   Lebih baik diam daripada banyak berbicara namun apa yang dibicarakan tiada arti sama sekali