A I eR = AIR

Please..no comment🙂 , dibaca sajaa,,🙂

Sesuatu yang menyegarkan, melegakan, dan meghindarkan dari rasa haus, kering dan kekurangan cairan serta banyak manfaat lain dari air itu sendiri. Air sangat dibutuhkan oleh semua makhluk hidup, tak ada makhluk hidup yang tidak membutuhkan air, meskipun ada beberapa diantara makhluk hidup ada yang mampu bertahan hidup tanpa air dalam waku yang lama. Namun, pasti penyusun tubuh darinya beberapa persen terdiri dari air.

quality-of-water

Air itu mempunyai pengertian yang relatif atau dampak yang relatif kah? Disaat orang sangat membutuhkan air, setetes air embun pun mampu menyegarkan  jiwanya, mampu menghilangkan rasa dahaga dan menyegarkan jiwanya. Tak ada yang mampu menolak air dalam keadaan seperti itu. Air itu indah, bening dan tersusun atas 2 atom H dan 1 atom O. Air itu sebuah keajaiban. Dilihat dari penyusunnya, Hidrogen sangat mudah meledak, Oksigen pun sangat mudah terbakar, bisa dibayangkan, antara 2 hal yang mempunyai sifat antagonis dan mengerikan jika bersatu pasti akan menimbulkan sesuatu yang lebih mengerikan dari sebelumnya, jika keduanya digabung maka akan menimbulkan efek yang luar biasa ganasnya. Namun ketika keduanya digabung, sebuah kekuasaan Allah yang Maha Kuasa, Allah menciptakan gabungan kedua molekul itu menjadi sesuatu yang sangat indah, dan sangat dibutuhkan manusia.

Water_footprint

Air mampu memberikan kehidupan, tanpa air manusia, hewan, tumbuhan tidak mampu hidup berkesinambungan.  Yaah,, dalam waktu yang seperti ini air sangat dibutuhkan. Namun, ada suatu keadaan dimana air tidak diinginkan kedatangannya. Air yang membawa suatu musibah, kesengsaraan dan keterpurukan dalam hidup, bahkan mungkin perpecahan diantara suatu kelompok atau kaum. Air datang dengan banyaknya, menghadiri setiap jalan-jalan, perumahan, gedung-gedung penting, menenggelamkan sawah para petani. Hal yang sangat tidak diinginkan oleh semua umat manusia, namun,,keadaan tersebut tidak mampu di tolak oleh manusia. Allah lah yang mengatur semua ini, semua bencana alam yang ada di muka bumi ini merupakan peringatan, musibah atau bahkan mungkin sebuah azab dariNYa. Semua bentuk bencana alam membuat kita agar selalu dekat denganNya. Selalu mengingatNya, kapanpun dan dimanapun, karena bencana sewaku-waktu danga menghampiri tanpa direncanakan. Rebutan air pada daerah yang mengalami kekeringan, maka membutuhkan kesabaran untuk menunggu datangnya air hujan dan juga sabar dalam mendapatkan jatah air. Tanpa kesabaran itu pasti banyak masalah yang ditimbulkan, seperti perkelahian dalam mengantri, ada yang berbuat curang, memanfaatkan keadaan yang ada dengan menjual air dengan harga yang lebih tinggi.  Hal ini membuat warga yang mengalami kekeringan semakin kacau dan memburuk, baik segi psikis, fisik maupun ekonomi.  Alam memberikan kita segalanya, kebutuhan kita banyak kita dapat dari alam. Oleh karena itu menjaga alam sangatlah penting, manusia diciptakan di muka bumi diharapkan dapat menjaga alam dengan baik yang semakin lama umur bumi semakin tua. Manusia tidak diharapkan menimbulkan kerusakan dan kekacauan dimuka bumi.

slider-water-conservation

Ketika pasokan air melimpah, semua makhluk hidup memanfaatkan air, bisa jadi  mereka menggunakan air secara berlebihan ada juga yang memanfatkan air secukupnya. Tanaman dan binatang tidak kekurangan air sama sekali. Tidak ada perseteruan diantara mereka. Namun yang ada adalah penggunaan air yang berlebihan. Sebagai manusia kita dilarang bertindak secara berlebih-lebihan. Sumber daya alam suatu saat akan habis apabila kita tidak memanfaatkannya dengan baik dan hati-hati. Akhirnya manusia dan makhluk hidup lain terkena imbasnya. Hati- hati dalam menggunakan sumber daya alam yang telah disediakan Allah untuk kita. Kita sebagai manusia harus melestarikan dan menjaga keutuhan alam, bukan merusak atau menghancurkan.

Mari selamatkan bumi kita dari pengaruh buruk kebiasaan kita yang berebihan. Semoga kita semakin bijak dalam memanfaatkan sumber daya alam yang ada. J

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s